Senin, 19 Agustus 2013

MISA AWAL TAHUN AJARAN BARU 2013/2014

Liburan sekolah sudah berakhir. Tanpa terasa anak-anak sudah harus mengikuti pelajaran. Hingga akhirnya, misa awal tahun ajaran baru 2013-2014 SD Santa Maria, Pekanbaru diadakan pada hari Jumat, 2 Agustus 2013, bertempat di lapangan SD Santa Maria.
                Misa awal tahun ajaran baru 2013-2014 ini diikuti seluruh siswa kelas I, II, V, VI,  dan Bapak/Ibu guru SD St. Maria Pekanbaru. Cuaca yang mendung dan beberapa tetesan air hujan yang sudah turun tidak mengurangi kehikmatan pelaksanaan misa. Misa yang berlangsung selama 1,5 jam berjalan dengan baik dan lancar. Suasana terasa sangat sakral. Sebelum misa dilaksanakan, anak-anak dilatih untuk bernyanyi puji-pujian yang dipandu oleh Ibu Chris Yudha. Anak-anak pun bernyanyi dengan penuh semangat.
Misa ini dipimpin oleh Rm. Anton Konseng, M. Sc. Beliau memberi pesan  bahwa setiap orang memiliki talenta yang berbeda-beda. Dan itu semua harus disyukuri dan dikembangkan agar berguna bagi diri sendiri, teman, orang tua, masyarakat dan terlebih lagi di dapan Tuhan. Tuhan tidak membedakan setiap anak dan memberi bakat/talenta  tanpa memperhatikan latar belakang keluarganya. Tidak ada anak yang bodoh. Setiap anak pasti memiliki keunikan masing-masing. Tuhan selalu mendengar doa kita. Jadi, jangan pernah lupa untuk meminta bantuan Tuhan lewat doa. Pada sata misa akan berakhir, Romo memberi kesempatan kepada anak untuk menyampaikan doa permohonan. Ada perwakilan dari anak kelas VI, yang menyampaikan permohonan doa untuk temannya yang sedang sakit. Perwakilan dari anak kelas V sebanyak 2 orang menyampaikan doa permohonan untuk temannya yang kurang mampu dalam belajar supaya menjadi pintar dan satunya lagi menyampaikan doa permohonan untuk orang tua agar diberi kesehatan, murah rejeki dan umur yang panjang. Dengan bimbingan Romo, anak-anak beserta guru berdoa bersama sesuai dengan permohonan tersebut.

                Tanpa terasa misa awal tahun ajaran baru 2013-2014 berakhir pada pukul 08:30 dan ditutup dengan perayaaan ekaristi yang diiringi lagu “Hati-hati Gunakan Anggota Tubuh.” Anak-anak menerima komuni dengan penuh hikmat bersama dengan Bapak/Ibu Guru. Doa dan harapan selalu disampaikan, semoga tahun ajaran 2013-2014 bisa berlangsung dengan baik sehingga menghasilkan beragam prestasi yang semakin mengharumkan nama SD Santa Maria, Pekanbaru sampai ke dunia internasional………..Aminnnnnn. (Agustina Situmorang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar