Sabtu, 03 Agustus 2013

SEKOLAH BARU, SUASANA BARU

        Peserta didik baru yaitu kelas I SD Santa Maria untuk tahun pembelajaran 2013/2014 terdiri dari 168 anak laki-laki dan  110 anak perempuan. Mereka berasal dari berbagai Taman Kanak-kanak yang ada di wilayah pekanbaru dan sekitarnya.
        Wow.....wajah imut-imut mulai hadir melangkahkan kaki di SD Santa Maria pada hari sabtu, 13 Juli 2013. Mulai puku 07.00 WIB bel berbunyi dan anak-anak kelas I tersebut berbaris dengan rapi. Luar biasa, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kai ini tidak ada yang menangis.
Kebetulan hari itu, ibu Dorhot Meike Hutapea, S.Pd selaku kepala sekolah tidak bisa hadir karena sedang mengikuti penataran, maka bapak Yohanes Widiyono, wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana mewakili beliau untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta didik baru juga pada orang tua. Pak Widi menyampaikan ucapan terimakasih karena mempercayai sekolah untuk mendidik putra-putri mereka di SD Santa Maria.
Pak Yohanes Widiono dan ibu Sri Ishana pun mulai beraksi di depan peserta didik yang baru ini dengan mengajak anak-anak bernyanyi. Lagu yang dinyanyikan adalah “Bangun Tidur”, “Di sana-sini senang”, disertai dengan tepuk salut dan tepuk very good yang menghidupkan suasana. Semakin seru lagi saat bapak dan ibu guru yang mendampingi anak-anak di barisan, diajak bergoyang sambil menyanyikan lagu “Atas-bawah goyang-goyang”. Hebatnya, anak-anak ini, ketika ditanyakan apakah diantara mereka yang mau menyanyi, beberapa anak langsung mengacungkan tangan. Kagum deh, buat anak-anak kelas I, berani dan percaya diri. 
Kemudian mereka di bawa berkeliling untuk mengenakan lingkungan SD Santa Maria. Tidak jarang diantara anak-anak bertanya, “Ruangan apa ini , Bu? Ruangan apa itu, Bu?” Bu guru pun menjelaskan dengan tenang dan sabar.
         Selesai pengenalan lingkungan sekolah, anak-anak kelas 1 pulang. Sayang, pada hari itu belum bisa diperkenalkan guru-guru kelasnya karena masih mengikuti pelatihan kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Perkenalan dengan guru-gurui kelasnya baru terlaksana pada hari senin, 15 Juli 2013. Anak-anak kelas IA-E masuk pagi dan anak-anak kelas IF-J masuk siang. Pergantian jam masuk ini nantinya akan bertukar lagi pada tanggal 1 September 2013.
Ayo, anak-anak kelas I semangat ya, belajar di sekolah ini, di SD Santa Maria! (Linda Siburian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar